Mendaftar Calon Ketum PBTI, Letjen Richard Tampubolon Punya Mimpi Besar kepada Taekwondo

Mendaftar Calon Ketum PBTI, Letjen Richard Tampubolon Punya Mimpi Besar kepada Taekwondo
Letjen Richard Tampubolon (kiri) mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) di kantor PBTI, Senayan, Jakarta, Jumat (25/8) Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Letnan Jenderal (Letjen) TNI Richard Tampubolon resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum (Caketum) Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) periode 2023–2027, Jumat (25/8/2023).

Pria kelahiran 24 Mei 1969 itu datang mendaftar didampingi Ketua Tim Pemenangan, Brigjen TNI Robert Ndona serta beberapa perwakilan pengurus provinsi (pengprov) PBTI.

Lulusan Akademi Militer 1992 itu mengaku mendapat dukungan tambahan dari beberapa pengprov.

“Kemarin ada 25 pengprov yang menyatakan dukungan, sekarang sudah ada 28 pengprov yang mengerahkan dukungannya kepada kami. Saya berharap proses ini berjalan dengan baik sesuai aturan, sesuai kaidah, dan sesuai persyaratan,” kata Richard.

Pria berusia 54 tahun itu punya niat tulus mengembalikan kejayaan olahraga taekwondo Indonesia.

“Saya bersama pengprov, mantan-mantan atlet, dan stakeholder lainnya punya mimpi bagaimana taekwondo Indonesia kembali berjaya di tingkat Asia sampai dunia,” tambah Richard.

Musyawarah Nasional (Munas) PBTI rencananya akan diselenggarakan di Sentul, Bogor, pada 4 September mendatang.

Nantinya, suami dari Eka Mey Selly Lubis itu akan bersaing dengan Letjen TNI (Purn) H.M Thamrin Marzuki untuk memperebutkan kursi kepemimpinan Ketua Umum PBTI.(mcr16/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Letjen Richard Tampubolon resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum (Caketum) Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) periode 2023–2027


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News