Panen Dukungan Daerah, Letjen Richard Tampubolon Mendaftar Calon Ketum PBTI

Panen Dukungan Daerah, Letjen Richard Tampubolon Mendaftar Calon Ketum PBTI
Letjen Richard Tampubolon (kiri) mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) di kantor PBTI, Senayan, Jakarta, Jumat (25/8). PBTI akan menggelar musyawarah nasional atau munas yang beragendakan pemilihan ketua umum di Sentul, Bogor, pada September mendatang. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Letjen Richard Tampubolon mendaftarkan dirinya sebagai calon ketua umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) periode 2023-2027.

Tentara yang kini menduduki jabatan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III itu mendatangi kantor PBTI di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (25/8).

Dalam kesempatan itu, Letjen Richard didampingi ketua tim pemenangannya, Brigjen TNI Robert Ndona, dan sejumlah pengurus provinsi (pengprov) PBTI.

Richard menyerahkan berkas pendaftarannya kepada Ketua Tim Penjaring dan Penyaring Calon Ketua Umum (TPP) PBTI Ruminta. Selanjutnya, berkas berisi syarat pencalonan itu dinyatakan lengkap.

“Kemarin 25 pengprov (menyatakan dukungan), sekarang 28 pengprov yang sudah kami serahkan dukungannya kepada TPP,” ujar Richard seusai mendaftar.

Mantan komandan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI itu mengharapkan proses pencalonannya bisa berjalan baik.

“Kami berharap (proses) ini berjalan dengan baik sesuai aturan, sesuai kaidah, dan sesuai persyaratan yang ada,” kata Richard.

Selain itu, Richard juga mengharapkan Musyawarah Nasional (Munas) PBTI yang akan diselenggarakan di Sentul, Bogor, pada 4 September berlangsung sportif.

Letjen Richard Tampubolon mengatakan keputusannya untuk menjadi calon ketua umum PBTI didasari niat baik demi memajukan prestasi para atlet taekwondo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News