Pentolan Pengprov Taekwondo Berdiskusi, Sepakat Dukung Letjen Richard di Munas PBTI

Pentolan Pengprov Taekwondo Berdiskusi, Sepakat Dukung Letjen Richard di Munas PBTI
Brigjen TNI Robert Ndona selaku ketua Tim Pemenangan Letjen TNI Richard Tampubolon berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/8). Sebanyak 25 Pengprov PB Taekwondo Indonesia (TI) mendeklarasikan dukungan kepada Richard untuk memimpin PBTI periode 2023-2027. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Nama Letjen Richard Tampubolon meramaikan bursa calon ketua umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI).

Tidak kurang dari 20 pengurus provinsi atau pengprov Taekwondo Indonesia (TI) menjagokan perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) itu sebagai calon ketua umum di Munas PBTI 2023 pada 4 September mendatang.

Salah satu dukungan untuk Letjen Richard datang dari Pengprov TI Riau. Sekretaris Pengprov TI Riau Jili Wulandari mengharapkan tentara yang sarat pengalaman di medan tempur itu mampu mengangkat prestasi atlet-atlet taekwondo.

“Jadi, kami beberapa perwakilan pengprov sangat berharap dan sangat yakin dengan kemauan dan kekuatan dari Bapak Richard. Kami berharap ke depannya taekwondo Indonesia lebih baik di mata internasional," ujar Jili dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (24/8).

Dukungan untuk Letjen Richard juga datang dari Pengprov TI Bangka Belitung (Babel). Menurut Ketua Pengprov TI Babel Muhammad Irham, dirinya sudah merasakan beberapa periode kepengurusan PBTI.

Oleh karena itu, Irham mengharapkan PBTI periode mendatang dipimpin figur tepat. “Kami dengan tegas mengusung Letnan Jenderal Richard Tampubolon,” ucapnya.

Lebih lanjut Irham mengeklaim sudah ada 20 pengprov TI yang memberikan dukungan untuk Richard Tampubolon.

Dia mengharapkan dukungan itu terus bertambah sehingga abiturien Akmil 1992 tersebut memenangi pemilihan ketua umum di Munas PBTI 2023.

Letjen Richard Tampubolon yang sarat akan pengalaman tempur dan pernah memimpin Satlak Prima dijagokan menjadi calon ketua umum PBTI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News