Letkol Aminuddin Albek Jabat Dansatkamla Lantamal III

Letkol Aminuddin Albek Jabat Dansatkamla Lantamal III
Komandan Lantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana menyerahkan jabatan Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal III kepada Letkol Laut (P) Aminuddin Albek di Ruang Serbaguna Markas Lantamal III Jakarta, Senin (20/2). FOTO: Dispen Lantamal III

jpnn.com - jpnn.com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana menyerahkan jabatan Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal III kepada Letkol Laut (P) Aminuddin Albek di Ruang Serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Senin (20/2).

Danlantamal III dalam sambutannya mengatakan keberadaan Lantamal III di Ibu Kota Negara menghadapi perkembangan dan tantangan semakin kompleks. Apalagi di wilayah kerja Lantamal III terdapat pelabuhan laut terbesar yaitu Pelabuhan Tanjung Priok dan pelabuhan-pelabuhan penunjang lainnya di sekitar Jakarta yang merupakan urat nadi perekonomian nasional. Hal ini membawa konsekuensi terhadap adanya tuntutan jaminan keamanan laut.

Untuk itu, kata Danlantamal III, Satkamla harus mampu bersikap dan bertindak tegas secara proporsional dan profesional dalam menghadapi segala kemungkinan perkembangan yang terjadi. Dengan demikian personel Satkamla Lantamal III dituntut harus menjadi prajurit matra laut yang benar-benar memahami tugas dan kewenangan yang melekat sehingga tidak ragu-ragu dalam setiap pengambilan keputusan.

“Dalam mengemban tugas baru sebagai Komandan Satkamla Lantamal III, saya berharap agar kepercayaan ini benar-benar dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi bagi terwujudnya Lantamal III yang lebih baik,” kata Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana seperti rilis Kadispen Lantamal III, Mayor laut (KH). Ign. M. Pundjung T.

Letkol Laut (P) Aminuddin Albek adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 44 yang sebelumnya berdinas sebagai Pabandya di Srena Mabesal Cilangkap dan telah memiliki berbagai pengalaman penugasan baik di KRI maupun di Staf.

Upacara penyerahan Jabatan Dansatkamla Lantamal III itu dihadiri oleh Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Kolonel Laut (P) Umar Arief, para Asisten Danlantamal III, Kadis/Kasatker Lantamal III, perwakilan Perwira dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Lantamal III.(fri/jpnn)


Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana menyerahkan jabatan Komandan Satuan Keamanan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News