Lewandowski Jadi Juru Selamat saat Laga Bayern Munchen Kontra Gladbach

Lewandowski Jadi Juru Selamat saat Laga Bayern Munchen Kontra Gladbach
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski (9) sesaat setelah mencetak gol ke gawang Gladbach. Foto: Twitter @Bundesliga_En

jpnn.com, MöNCHENGLADBACH - Borussia Monchengladbach menahan imbang tim tamu Bayern Munchen dengan skor 1-1 dalam laga pembuka Bundesliga musim 2021/2022 di Stadion Borussia Park, Sabtu (14/8).

Pada awal pertandingan, Galdbach memberikan serangan kepada tim asuhan Julian Nagelsmann ketika Florian Neuhaus melepaskan umpan menuju Patrick Hermann.

Sayangnya, Joshua Kimmich mampu menahan pergerakkan bola sehingga Manuel Neuer bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Gladbach memimpin kedudukan lebih dulu setelah Alassane Plea mencetak gol ke gawang Neuer sepuluh menit setelah pertandingan dimulai.

Gol tercipta melalui umpan yang apik dari Lars Stindl kepada Plea. Umpan tersebut tidak bisa diantisipasi Dayot Upamecano dan mengarah ke gawang Bayern Munchen.

Menjelang waktu turun minum, Robert Lewandowski melakukan tendangan voli yang berawal dari umpan sepak pojok Kimmich untuk menyamakan kedudukan.

Bayern Munich menunjukkan penampilan agresif sepanjang pertandingan. Berdasarkan data statistik ESPN, juara bertahan Bundesliga itu menguasai pergerakan bola sebesar 65 persen.

Perlu diketahui, pelatih baru Bayern Julian Nagelsmann dan pemain di tim itu tidak memenangkan satu pun dari empat pertandingan pramusim mereka, kini tren tersebut ternyata berlanjut di Bundesliga. (mcr9/jpnn)

Bayern Munchen mengawali Bundesliga 2021/2022 dengan hasil kurang maksimal saat melawan Borussia Monchengladbach.