Lewat BLIS, PAN Libatkan UMKM Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

Lewat BLIS, PAN Libatkan UMKM Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan
Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS). Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen meningkatkan perekonomian dengan melibatkan pelaku UMKM lokal.

Salah satu caranya, PAN menggelar festival musik Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS), yang juga memajang berbagai macam produksi UMKM.

Calon Legislatif (Caleg) DPR PAN Dapil Jatim 1, Tom Liwafa mengatakan melalui kegiatan BLIS, partainya turut mengundang pelaku (UMKM) untuk mendorong agar produk yang dihasilkan bisa memberikan peningkatan penjualan.

"Dalam festival musik ini ada banyak produk lokal dan terus kami mengampanyekan slogan bangga produk lokal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," tutur Tom Liwafa.

PAN melihat festival musik dan UMKM merupakan kombinasi yang efektif untuk menjalankan ekonomi. Terlebih, UMKM secara kualitas sebenarnya tidak kalah dengan pemain besar, bahkan produk asing (luar negeri)

Dalam kesempatan sama, Wakil Ketua Umum PUAN Putri Zulkifli Hasan mengatakan festival musik ini menjadi bukti konsistensi PAN dalam mendukung industri lokal lewat musisinya yang membanggakan.

Oleh karena itu, PAN terus konsiten membantu UMKM.

"Di sini banyak UMKM lokal yang produknya nggak kalah dengan buatan luar negeri. PAN mencoba konsisten untuk terus mendukung industri lokal agar semakin membanggakan nama Indonesia," seru Putri.

PAN menggelar festival musik Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS), yang juga memajang berbagai macam produksi UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News