Lewat Cara Ini, Erick Thohir Dorong Entrepreneur Milenial Palembang Jadi Penggerak Ekonomi Global

Lewat Cara Ini, Erick Thohir Dorong Entrepreneur Milenial Palembang Jadi Penggerak Ekonomi Global
Menteri BUMN dan juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo

jpnn.com, PALEMBANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, mendorong para pelaku usaha muda Palembang untuk menjadi penggerak ekonomi global.

Dengan kreatifitas yang dimiliki oleh para pelaku usaha muda, Erick percaya produk UMKM yang dihasilkan bisa bersaing di pasar global.

Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga, mengatakan BUMN sangat siap untuk memfasilitasi para pelaku usaha muda untuk meningkatkan kualitas dari produk yang dihasilkan agar tembus pasar global.

“BUMN mempunyai program-program dan juga fasilitas yang siap untuk mensupport para pelaku usaha UMKM. Contohnya kita punya Rumah BUMN, di situ teman-teman entrepreneur millennial bisa memanfaatkannya sebagai tempat untuk melakukan pelatihan-pelatihan. Selain itu, saat ini kami sedang merancang vending machine yang akan tersedia di kantor-kantor BUMN dan produk yang dijual adalah produk UMKM," papar Arya.

Arya menambahkan Palembang sebagai kota wisata dan terkenal dengan makanan olahan ikannya yaitu pempek, Rumah BUMN Sumatera Selatan yang merupakan binaan PUSRI bisa dijadikan tempat sentral oleh-oleh. Dengan ini Rumah BUMN dapat membantu meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM.

Arya juga menyebutkan bahwa para pelaku UMKM harus saling proaktif dalam meningkatkan kapasitas diri dan entitas bisnis.

Sesi diskusi bersama Entrepreneur Millennial Palembang kali ini diikuti oleh 70 pelaku usaha muda yang merupakan binaan dari PUSRI, BNI, Mandiri, dan BNI.

Diharapkan para entrepreneur milenial bisa terus meningkatkan kualitas ide dan inovasi produk sehingga dapat menembus pasar internasional dan berperan besar terhadap pertumbuhan perekonomian nasional.(chi/jpnn)

BUMN sangat siap untuk memfasilitasi para pelaku usaha muda untuk meningkatkan kualitas dari produk yang dihasilkan agar tembus pasar global.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News