Lewat Cara ini, Pemerintah Tekan Mahalnya Biaya Logistik di Papua

Lewat Cara ini, Pemerintah Tekan Mahalnya Biaya Logistik di Papua
Ilustrasi. Foto dok Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - PAPUA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke Papua Kamis (22/9) kemarin.

Tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Budi sempat melakukan peninjauan di bandara, kemudian bertolak menuju Ilaga di Kabupaten Puncak.

Dalam sambutannya, Budi menyampaikan bahwa Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan izin untuk pengoperasian pesawat yang dibeli Pemkab Puncak.

"Dengan catatan harus dilakukan pengecekan berkala. Sedangkan untuk menunjang infrastruktur, Kemenhub akan menambah panjang runway. Kemenhub akan dukung dan dikawal oleh Dirjen Perhubungan Udara," kata Budi.

Hal ini dilakukan untuk mendorong kemajuan pariwisata di Kabupaten Puncak, Ilaga dan Papua pada umumnya. Serta agar bisa mensejahterakan masyarakat pegunungan di Kabupaten Puncak.

Selain itu, kata Budi, tahun ini Kemenhub sudah mencanangkan membangun tol udara. Untuk itu akan dikaji subsidi wilayah Papua, di mana dimungkinkan adanya tambahan pesawat terbang ke Ilaga dan daerah-daerah terpencil lainnya.

"Prinsipnya, pemerintah akan men-support konektivitas dan menekan mahalnya biaya logistik di Papua," tandas Budi.(chi/jpnn)

 


PAPUA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke Papua Kamis (22/9) kemarin. Tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News