Ealaah, Rumah Dinas Dikuasai Pensiunan

Ealaah, Rumah Dinas Dikuasai Pensiunan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG REDEB – UPTD Planologi Kehutanan Wilayah Utara Dinas Kehutanan Kaltim di Berau dibuat pusing mencarikan tempat tinggal sejumlah eks pegawai UPTD PPHH Wilayah Utara.

Pasalnya, beberapa rumah dinas masih dikuasai oleh pegawai yang sudah pensiun.

Kepala UPTD Planologi Kehutanan Wilayah Utara di Berau Syafruddin mengatakan, untuk sementara eks pegawai UPTD PPHH Wilayah Utara yakni Malinau, Bulungan, Nunukan dan Tarakan berjumlah 17 orang.

Sebagian dari mereka terpaksa tinggal di gudang arsip kantor berukuran sekitar 2x3 meter. Bahkan Syafruddin terpaksa harus merelakan rumah jabatan untuk dihuni oleh stafnya.

“Jumlah pegawai ini akan bertambah, karena sebagian masih ada yang menjaga aset di Kaltara. Setelah selesai urusan di sana akan ke Berau. Nah, ini saya bingung mau menempatkan mereka di mana,” ujarnya kepada Berau Post.

Dia menambahkan, mereka yang tinggal di gudang arsip kantor ada lima orang. Dalam satu ruangan ada yang ditempati dua atau tiga orang. Sementara yang tinggal di rumah jabatannya ada 12 orang.

“Saya bangun sendiri rumah di atas tanah Dinas Kehutanan Kaltim dekat rumah jabatan. Mau bagaimana lagi, saya kasihan dengan anak buah saya. Itu pun mereka ada yang bawa keluarga, sementara ada yang tidak karena tidak ada tempat,” jelasnya.

Untuk rumah dinas UPTD Planologi Kehutanan Wilayah Utara Dinas Kehutanan Kaltim, jumlahnya saat ini ada empat unit. Di mana satu unit berada di Jalan Manggis dengan empat kamar.

TANJUNG REDEB – UPTD Planologi Kehutanan Wilayah Utara Dinas Kehutanan Kaltim di Berau dibuat pusing mencarikan tempat tinggal sejumlah eks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News