Lewat Cara ini, PermataBank Turut Tingkatkan Kualitas Pewarta Foto Indonesia

Lewat Cara ini, PermataBank Turut Tingkatkan Kualitas Pewarta Foto Indonesia
PermataBank kembali menggelar program Permata PhotoJournalist Grant (PPG), yang memasuki tahun ke-11. Foto dok PermataBank

jpnn.com, JAKARTA - PermataBank menggelar program Permata PhotoJournalist Grant (PPG), yang memasuki tahun ke-11.

Sebuah program pelatihan dan grant yang didedikasikan untuk mengembangkan kualitas pewarta foto di Indonesia, yang menggandeng PannaFoto Institute, media dan mitra lainnya.

Pendaftaran program PPG ke-11 tahun ini telah dimulai sejak 28 Desember 2021 hingga 31 Januari 2022, dan telah menerima 35 pewarta foto dan pewarta foto lepas dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sejak diluncurkan pada 2011, program Permata Photojournalist Grant telah memberikan beasiswa dan pelatihan pada 96 pewarta foto dan fotografer dari lebih dari 40 media, serta melibatkan sejumlah 70 pendidik fotografi yang berdomisili di wilayah barat hingga timur Indonesia.

"Kami percaya semangat pewarta foto di Indonesia untuk mengembangkan diri dan kemampuan bertutur secara visual masih tetap membara, untuk itu PermataBank konsisten mendukung mereka dalam meningkatkan kemampuan dan mewujudkan ide-ide melalui foto bertutur yang akan menginspirasi siapa pun yang melihatnya," ujar Richele Maramis, Head of Corporate Affairs PermataBank.

Setelah melalui proses seleksi tahun ini, PPG dengan bangga menyambut kehadiran 10 Pewarta Foto & Fotografer lepas yang berasal dari dari 24 media dari berbagai wilayah di Indonesia seperti: Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

"Antusiasme pendaftar menunjukkan bahwa melalui kelas-kelas daring, program PPG diharapkan dapat mengatasi kendala geografis yang selama ini menjadi kepedulian kami, dan menjangkau lebih banyak pewarta foto dan pewarta foto lepas di berbagai wilayah di Indonesia,” tutur Richele Maramis.

PPG ke-11 kali ini memilih tema COURAGE atau KEBERANIAN guna merefleksikan situasi global saat ini, di mana kita memerlukan keberanian untuk dapat menjalani kehidupan, termasuk melalui masa pandemi, dan bangkit dari kesulitan dalam kehidupan, antara lain aspek psikologis, ekonomi, dan budaya.

PermataBank kembali menggelar program Permata PhotoJournalist Grant (PPG), yang memasuki tahun ke-11.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News