JPNN.com

Lewat Cara ini, Pertamina Memberdayakan Putra Daerah

Kamis, 21 Maret 2019 – 11:04 WIB Lewat Cara ini, Pertamina Memberdayakan Putra Daerah - JPNN.com

jpnn.com, TUBAN - PT Pertamina melatih para SDM lokal, termasuk di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Langkah tersebut mendapat acungan jempol dari anggota Komisi VII DPR Bara Hasibuan.

Padahal, kata Bara Pertamina tidak berkewajiban memberi pelatihan kepada sumber daya manusia (SDM) lokal. Bisa saja BUMN tersebut berkonsentrasi pada tenaga-tenaga di luar daerah yang lebih siap pakai.

Namun nyatanya Pertamina tidak memilih opsi tersebut. Sebaliknya, BUMN itu justru menunjukkan kepeduliannya.

“Ini yang harus disadari bersama, bahwa Pertamina sangat peduli untuk lebih memberdayakan warga atau putra daerah," kata Bara di Jakarta, Kamis (21/3).

Dalam konteks itulah Bara memberi apresiasi kepada Pertamina yang sudah memberi pelatihan kepada 111 lulusan SMA dan SMK di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Menurutnya, pelatihan tersebut bisa meningkatkan keterampilan sumber daya manusia (SDM). Dengan demikian, para SDM akan siap jika ke depan harus memasuki dunia kerja.

“Melalui pelatihan tersebut, SDM tidak gamang jika nanti bekerja,” lanjutnya.

Menurutnya, pelatihan khusus yang terdiri atas program pelatihan Safetyman (Pengawas Keselamatan), pelatihan Security (Tenaga Pengamanan), pelatihan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dasar, tentu saja menjadi bekal keterampilan bagi pemuda setempat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...