Lewat Cara Ini Srikandi Ganjar Jatim Gali Potensi Milenial Perempuan di Pasuruan

Lewat Cara Ini Srikandi Ganjar Jatim Gali Potensi Milenial Perempuan di Pasuruan
Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar 'Pesta Kriya Wastra' di Desa Tejowangi, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur pada Senin (7/11). Foto dok Srikandi Ganjar

jpnn.com, PASURUAN - Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar acara bertajuk 'Pesta Kriya Wastra' di Desa Tejowangi, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur pada Senin (7/11).

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jatim, Cindy Maghriza menjelaskan, pergelaran yang dihadiri oleh sekitar 1.000 orang tersebut diramaikan berbagai kegiatan.

Mulai dari perlombaan fashion show oleh perempuan milenial di Pasuruan, seminar tentang tata busana dan dunia modeling, hingga bazar dari berbagai UMKM di Desa Tejowangi.

"Kami di sini mau mengembangkan potensi dari para perempuan milenial. Jadi banyak milenial punya bakat dan potensi di bidang model dan kecantikan, dia harus percaya diri dan mampu mengapresiasi bakatnya tersebut, salah satunya melalui fashion show ini," kata Cindy.

Kegiatan Srikandi Ganjar Jatim kali ini dilakukan karena terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo, yang dinilai sangat mendukung pemberdayaan perempuan milenial.

Hal ini terbukti dari banyaknya apresiasi dan penghargaan yang diterima Ganjar dalam program pemberdayaan perempuan.

"Di sini juga ada seminar tentang tata kelola busana. Jadi kami beri dulu para milenial ini sebuah brief dan edukasi, tentang bagaimana cara mix and match tata busana. Karena seorang milenial itu sering dituntut untuk bisa tampil cantik, menarik, dan profesional," jelasnya.

Pria 54 tahun itu juga sangat mendukung pemberdayaan dan pengembangan pelaku kriya dan produksi wastra. Ganjar juga berupaya memberikan pendampingan kepada pelaku kriya untuk pemasaran luring maupun daring.

Kegiatan Srikandi Ganjar Jatim kali ini dilakukan karena terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News