Lewat CVC, Bea Cukai Terus Menggali Potensi Ekspor Daerah

Lewat CVC, Bea Cukai Terus Menggali Potensi Ekspor Daerah
Bea Cukai terus melakukan upaya memajukan perekonomian lewat dorongan ekspor kepada para pelaku usaha. Foto/ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus melakukan upaya memajukan perekonomian lewat dorongan ekspor kepada para pelaku usaha.

Dalam menjalankan upaya tersebut, Bea Cukai di berbagai daerah melakukan kunjungan ke para pelaku usaha untuk menggali potensi ekspor komoditas.

Hal ini dilakukan dengan memberikan asistensi dan bimbingan agar dapat mendorong terwujudnya realisasi ekspor.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai Sudiro menyatakan bahwa customs visit customer (CVC) merupakan upaya rutin Bea Cukai dalam mendekatkan diri kepada para pelaku usaha.

“Lewat CVC, Bea Cukai berupaya untuk mengenalkan tugas dan fungsi kami, memberikan informasi terkait kepabeanan dan cukai, dan tidak ketinggalan melakukan diskusi serta memberikan asistensi dan bimbingan kepada para pelaku usaha,” ujar Sudiro.

Bersinergi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangka Belitung, Bea Cukai Pangkalpinang mengunjungi dua UMKM produsen getas, Sehati Duo Ayu dan Super Cap Tani.

Kunjungan ini bertujuan untuk mendengarkan kendala yang sedang dihadapi pelaku usaha, serta meningkatkan potensi ekspor, baik dalam skala UMKM maupun besar di seluruh wilayah Pulau Bangka.

Pada kesempatan tersebut, Bea Cukai Pangkalpinang melihat proses penyiapan bahan baku, produksi, pengemasan, hingga menjadi hasil produk getas yang siap dipasarkan.

Bea Cukai di berbagai daerah melakukan kunjungan ke para pelaku usaha untuk menggali potensi ekspor komoditas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News