Lewat Harkannas, KKP Ajak Kaum Millennial Cinta Makan Ikan

Lewat Harkannas, KKP Ajak Kaum Millennial Cinta Makan Ikan
Ilustrasi membiasakan anak memakan ikan.

jpnn.com, JAKARTA - Hari Ikan Nasional (Harkannas) 2018 kembali digelar untuk yang ke-5 kalinya. Harkannas merupakan even tahunan yang diperingati setiap 21 November, ini tertuang sesuai dengan Keputusan Presiden No. 3 Tahun 2014 tanggal 24 Januari 2014.

Harkannas tahun ini, mengangkat tema Dengan Protein Ikan, Kita Membangun Bangsa.

Diektur Jenderal Rifky Effendi Hardijanto, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP mengatakan di tengah era digital, perkembangan media massa berbasih internet dan media sosial sudah sangat menjamur di kalangan masyarakat sebagai wadah informasi yang dianggap cepat, tepat dan efisien.

Karena itu, pada peringatan Harkannas kali ini, pihaknya ingin mempromosikan dan mengajak seluruh kaum millennial untuk cinta makan ikan.

“Yang membedakan Harkannas tahun ini dengan tahun sebelumnya yaitu kami ingin membangun budaya makan ikan ke arah yang kekinian alias lebih modern. Makanya kami ingin melibatkan kaum millennial untuk terus menggencarkan dan mempromosikan cinta makan ikan,” tutur Rifky.

Untuk bisa mengakomodir itu, sambung Rifky, dia telah menggas yang namanya Seafood Lovers Millennial. Karena, berdasarkan data dari Kementrian Pariwisata, 45 persen kunjungan wisata di Indnesia baik wisata dari mancanegara maupun domestik adalah wisata kuliner.

Padahal hampir seluruh daerah di Indonesia mempunyai makanan khas yang berbahan baku seafood. Oleh karenanya kami ingin gaungkan agar kuliner seafood asli daerah bisa dikenal di penjuru dunia.

“Kami sebagai salah satu penghasil ikan dunia. Tapi makanan yang dikenal dan diakui dunia baru rendang, nasi goreng, sate, gado-gado, soto hampir maoyoritas berbahan baku daging. Nah, kami ingin mempromosikan makanan khas seafood nusantara,” sambungnya.

Kementerian Kelautan dan Perikanan ingin mempromosikan dan mengajak seluruh kaum millennial untuk cinta makan ikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News