Susi Pudjiastuti Datang pakai Helikopter Pribadi, Meriah

Susi Pudjiastuti Datang pakai Helikopter Pribadi, Meriah
Susi Pudjiastuti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Sabtu (3/11) siang.

Kunjungan Susi kali ini tidak lain untuk melakukan kampanye gerakan makan ikan. Di samping itu, Susi juga memberikan bantuan kepada pondok pesantren.

Susi yang tiba di Blokagung dengan helikopter pribadi disambut pengasuh PP Darussalam KH Hisyam Syafaat bersama segenap keluarga besar serta ribuan santri Darussalam dan masyarakat sekitarnya.

Sebelum menyantap ikan bersama, di hadapan ribuan santri, Susi menyampaikan peran penting laut untuk kemakmuran negara Indonesia. Termasuk tugasnya bersama jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam membantu program pemerintah dan memakmurkan masyarakat, khususnya nelayan.

Di samping itu, dia juga menjelaskan tugas pokok kementerian yang dia pimpin dalam membantu tugas presiden RI. Terutama dalam menangani sumber daya laut meliputi potensi ikan dan non-ikan seperti minyak, gas mineral, dan perekonomian dari perhubungan laut.

Dalam hal ini, Susi menyampaikan portofolio kementerian yang paling besar yang ada di Indonesia. ”Semua yang ada di dalam laut itu ada di dalam kewenangan kementerian kelautan dan perikanan,” ucapnya.

Selain itu, Susi juga sedikit menyinggung latar belakang pendidikan yang pernah dia alami. Dalam hal itu, dia memuji prestasi para santri yang mahir dalam berbagai hal. Termasuk kemampuan berbahasa asing. Namun demikian, dia mengingatkan agar selain pendidikan formal, santri bisa memacu dirinya untuk lebih pintar. ”Ibu mengingatkan pada kalian pendidikan formal penting. Namun, tidak kalah penting mendidik dan memintarkan diri sendiri, dengan cara belajar membaca dan mendengar,” terangnya.

Selain itu, Susi juga menjelaskan tugasnya dalam melaksanakan program pemerintah pernah bersinggungan dan berhadapan dengan berbagai kepentingan. Namun, jika semua itu dilakukan sesuai dengan aturan yang jelas dan berlaku, tidak perlu khawatir dan takut.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menggunakan helikopter pribadi, disambut pengasuh pondok pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News