Lewat Nusantara Fair 2024, Masyarakat Diharapkan Makin Paham tentang Pembangunan IKN

Lewat Nusantara Fair 2024, Masyarakat Diharapkan Makin Paham tentang Pembangunan IKN
Nusantara Fair 2024 merupakan salah satu bagian dari strategi sosialisasi Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada masyarakat. Foto dok OIKN

jpnn.com, JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) didukung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Nusantara Fair 2024 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta pada 26-28 Januari 2024.

“Harapannya orang memahami Ibu Kota Nusantara secara utuh, apa yang sudah dilakukan hingga ke depannya sampai dengan 2045,” ujar Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Firmananur, di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (27/1).

Pada hari kedua Nusantara Fair 2024, OIKN menggelar sejumlah kegiatan sejak pagi, yang dimulai dengan games dan lomba cosplay bertema karakter Nusantara.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan penjelasan mengenai seluruh booth yang berada di area pameran Nusantara Fair.

Nusantara Fair 2024 dikatakan Firmananur merupakan bagian dari strategi sosialisasi IKN.

“Ini bagian dari tidak terpisahkan dari seluruh strategi komunikasi, yang kami kembangkan ada berbagai event, salah satunya ini,” serunya.

Tenaga Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Sosial Budaya Masyarakat Otorita IKN, Gede Benny Subawa meminta Sutradara Film Anggy Umbara bisa ikut serta menjadi bagian tim yang akan membangun infrastruktur di IKN, berkolaborasi dengan tim yang sudah ada.

“Untuk theme park, saya kira masukan dari Mas Anggy bisa diaplikasikan dengan memanfaatkan konsep dan teknologi canggih yang akan diterapkan. Kami juga butuh SDM kreatif untuk membangun dan mengisi creative hub, misalnya aktifitas apa yang akan dilakukan dan dibutuhkan,” tuturnya.

Nusantara Fair 2024 merupakan salah satu bagian dari strategi sosialisasi Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News