Lewat Penjualan Tiket Online, Pelni Ingin Penumpang Tidak Repot Lagi

Lewat Penjualan Tiket Online, Pelni Ingin Penumpang Tidak Repot Lagi
Layanan check-in mandiri di terminal penumpang pelabuhan. Foto dok Pelni

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) telah memperbaiki sistem pembelian tiket secara online agar pelayanan bisa dilakukan melalui aplikasi.

Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat yang mengarah pada digitalisasi pelayanan.

Sedangkan untuk mencetak tiket bisa dilakukan pada saat akan berangkat di pelabuhan.

Dengan begitu untuk pemesanan tiket penumpang tidak perlu lagi datang ke kantor cabang atau ke loket.

Kini cukup pesan tiket via HP, bayar pakai ATM atau internet banking, supaya mendapat kode booking dan print tiket saat akan berangkat di pelabuhan.

“Tidak usah diprint di kantor cabang, cukup di pelabuhan keberangkatan. Kami ingin penumpang tidak repot lagi," kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro.

Perseroan yang berdiri pada 28 April 1952 ini juga akan terus memperbaiki layanan dan mengimbau kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanannya dengan baik.

"Sehingga bisa memesan tiket dari jauh hari untuk menghindari kehabisan tiket dan kami juga berterima kasih kepada para pengguna kapal PELNI atas dukungan pemberlakuan penjualan tiket sesuai kapasitas bed di kapal," tutur Yahya.(chi/jpnn)

Melalui pembelian tiket secara online, penumpang tidak usah perlu print tiket di kantor cabang, cukup di pelabuhan keberangkatan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News