Lewat Potradnas 2021, Kemenpora Dorong Olahraga Tradisional Lebih Dikenal

Lewat Potradnas 2021, Kemenpora Dorong Olahraga Tradisional Lebih Dikenal
Ajang pra-event Laskar Egrang Challenge di kawasan pantai wisata Tanjung Pendam Pekan Olahraga Tradisional Nasional (Potradnas) VIII tahun 2021. Foto: Kemenpora/Deputi 3

jpnn.com, BANGKA BELITUNG - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditunjuk oleh Kemenpora menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Tradisional Nasional (Potradnas) VIII 2021.

Hadirnya ajang ini diharapkan bisa lebih memperkenalkan olahraga tradisional kepada generasi milenial.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Kamis (21/10), mengatakan pihaknya pengin olahraga tradisional lebih menusantara lagi.

“Event olahraga tak hanya Olimpiade, PON, SEA Games. Olahraga ada yang berasal dari budaya bangsa, yaitu olahraga tradisional. Ini harus dikenalkan ke generasi milenial", kata Raden Isnanta dalam rilis tertulis.

Potradnas hari Jumat (22/10) digelar bertajuk pra-event Laskar Egrang Challenge di kawasan pantai wisata Tanjung Pendam.

Dalam acara itu, para peserta akan berjalan menggunakan egrang secara estafet menempuh jarak sekitar 10 kilometer.

Tidak hanya sekadar bermain egrang, para peserta juga akan berhenti di setiap desa untuk mengajak masyarakat memainkan olahraga tradisional itu.

Acara ini mendapat sambutan positif dari Bupati Belitung Timur Burhanudin yang menyebut kegiatan seperti itu bisa membentuk kecerdasaan anak-anak Indonesia di masa mendatang.

Kemenpora dorong olahraga tradisional lebih dikenal generasi milenial dengan menggelar Pekan Olahraga Tradisional Nasional (Potradnas) 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News