Lewat Program AKAR Goes To School, Pupuk Indonesia Terapkan Nilai AKHLAK Sejak Dini

Lewat Program AKAR Goes To School, Pupuk Indonesia Terapkan Nilai AKHLAK Sejak Dini
PT Pupuk Indonesia menanamkan nilai-nilai AKHLAK sejak dini melalui Program AKAR, AKHLAK Keluarga. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, CIKAMPEK - PT Pupuk Indonesia menanamkan nilai-nilai AKHLAK sejak dini melalui Program AKAR, AKHLAK Keluarga.

Setelah mensosialisasikan AKHLAK kepada keluarga karyawan di lingkungan Pupuk Indonesia, manajemen mencoba mensosialisasikan AKHLAK di sekolah yang berada di lingkungan perseroan untuk membiasakan anak-anak mengimplementasikan nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Acara Sosialisasi ini dilakukan oleh SVP Budaya dan Pembelajaran Pupuk Indonesia, Eko Cahyo Dewi Oktori kepada murid SD Kujang dan SMP Kujang di Kantor PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC).

“Program AKAR ini merupakan program yang baru di Pupuk Indonesia. Program ini akan kami tingkatkan dan yang pertama kami tindaklanjuti ke sektor pendidikan dengan mensosialisasikan kepada SD dan SMP Kujang, Jawa Barat,” ujar Eko.

Eko mengatakan membangun ekosistem AKHLAK menjadi hal yang penting dalam mempercepat perubahan perilaku yang lebih baik.

Oleh karena itu, melalui program AKAR diharapkan menjadi semangat bagi Pupuk Indonesia membangun budaya AKHLAK, dan memastikan konsisten serta berkelanjutan.

“Karena sadar atau tidak sadar, nilai-nilai AKHLAK ini memotivasi setiap keputusan yang dibuat atau tindakan yang diambil sehingga mewajibkan kita untuk memahami dan menafsirkan dasar-dasar perilaku,” imbuhnya.

Eko mengungkapkan keluarga adalah agen sosialisasi yang baik, di mana terdapat interaksi sosial utama dari setiap individu.

Manajemen Pupuk Indonesia mencoba mensosialisasikan AKHLAK di sekolah yang berada di lingkungan perseroan untuk membiasakan anak-anak mengimplementasikannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News