Lewat Program CSR, Kalbe Farma Buktikan Komitmen Keberlanjutan di Wonogiri

Lewat Program CSR, Kalbe Farma Buktikan Komitmen Keberlanjutan di Wonogiri
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai komitmen keberlanjutan di bidang kesehatan dengan mempertimbangkan aspek ekonomi, lingkungan, sosial, dan tata kelola (LST). Foto dok Kalbe

jpnn.com, WONOGIRI - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai komitmen keberlanjutan di bidang kesehatan dengan mempertimbangkan aspek ekonomi, lingkungan, sosial, dan tata kelola (LST).

Hal itu dibuktikan Kalbe dengan membuat dua sumber air bersih, masing-masing di Desa Boto, dan Desa Watuagung, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Jawa Tengah. 

Pemerintah Kabupaten Wonogiri berterima kasih atas bantuan dari Kalbe.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Wonogiri, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kalbe karena telah melakukan program CSR untuk pembangunan sarana air bersih. Di Kabupatren Wonogiri, rawan air bersih. Dahulu, pernah ada pembangunan sarana air bersih, tapi karena jangkauan sumber air cukup kecil, menjadi tidak maksimal. Pembangunan sumber air bersih ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan air bersih di Desa Boto dan Desa Watuagung,” ujar Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno, Senin, (6/3).

Peresmian saluran air bersih akan dilakukan di Desa Boto, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Jawa Tengah, pada Kamis, (9/3).

Di Kabupaten Wonogiri, ada delapan kecamatan. Namun, baru ada dua sumber air bersih yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal di Kecamatan Baturetno, yaitu di Desa Boto dan Desa Watuagung.

“Kami berharap ada bantuan lagi dari Kalbe untuk wilayah lain di Wonogiri. Sebab, kami terkendala dengan masalah dana sehingga belum bisa memenuhi kebutuhan sumber air bersih di Kabupaten Wonogiri,” jelas Setyo.

Pembangunan akses air bersih sudah mulai dilakukan sejak 2013 di Desa Watuagung dengan jumlah anggaran Rp 50 juta. Awalnya, hanya lima kepala keluarga berhasil mendapat aliran air bersih yang dikelola oleh Paguyuban Tirta Asri, Watuagung.

Kalbe tetap berkomitmen mendukung Sustainable Development Goals atau SDGs, salah satunya dengan menyediakan akses air bersih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News