Lewat Rubber Game, Minions Telan Kekalahan dari Duo China Taipei

Lewat Rubber Game, Minions Telan Kekalahan dari Duo China Taipei
Marcus Fernaldi (kanan) dan Kevin Sanjaya beraksi dalam laga pertama penyisihan Grup A Tokyo 2020, Sabtu (24/7). Foto: diambil dari badmintonindonesia

jpnn.com, TOKYO - Ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengakui keunggulan wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin dalam lanjutan fase Grup A Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga bulu tangkis.

Pertandingan di Musashino Forest Plaza itu berlangsung dalam tiga gim dengan skor 21-18, 21-15, dan 21-17 untuk kemenangan Lee/Wang.

Pada gim pertama, pasangan China Taipei sudah memberikan tantangan bagi Marcus/Kevin dengan keunggulan yang cukup lebar 7-1.

The Minions -julukan Marcus/Kevin- tertinggal 5-11 pada interval pertama.

Setelah jeda, Minions berusaha memperkecil ketertinggalan. Mereka mendekati angka pasangan Lee/Wang menjadi 17-18.

Meski begitu, duo China Taipei tersebut tidak memberikan kesempatan kepada Kevin/Marcus untuk membalikkan keadaan sehingga gim pertama ditutup dengan keunggulan pasangan China Taipei 21-18.

Gim kedua menunjukkan pertandingan yang panas dengan aksi saling mengejar angka dari kedua pasangan. Namun, Minions sanggup menutup interval kedua dengan keunggulan tipis 11-9.

Selepas istirahat, wakil China Taipei itu semakin kesulitan menghadapi Marcus dan Kevin yang terus berusaha memperlebar keunggulan.

Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan Lee/Wang asal China Taipei setelah kalah dalam pertandingan tiga gim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News