Lewati Babak Pertama Indonesia Open 2019, Greysia / Apriyani Bilang Begini

Lewati Babak Pertama Indonesia Open 2019, Greysia / Apriyani Bilang Begini
Greysia Polii (kanan) dan Apryani Rahayu saat melakoni babak pertama Blibli Indonesia Open 2019. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu berhasil menembus 16 Besar Indonesia Open 2019. 

Di babak pertama yang digelar di Court 1 Istora GBK Jakarta, Selasa (16/7) sore, Greysia / Apriyani menang atas wakil Jepang Ayako Sakuramoto / Yukiko Takahata dengan skor 21-15, 21-16.

"Puji Tuhan kami bisa melewati babak ini, kami memang mau melewati babak demi babak dan fokus ke pertandingan selanjutnya. Tadi lebih ke kondisi psikis, lawan belum siap menghadapi angin, dan penonton kasih semangat. Dari segi teknik, kami tidak boleh lengah dari pasangan Jepang, dari fisik juga," kata Greysia seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Greysia juga mengatakan, mereka terus mengincar posisi ranking dunia terbaik jelang perhelatan Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini mereka berada di peringkat lima dunia dan berharap masuk jajaran empat besar agar bisa mendapat undian yang lebih menguntungkan.

Namun, semua pemain tentunya memiliki strategi yang sama dan berlomba-lomba untuk mendongkrak peringkat dengan mengikuti turnamen-turnamen yang sudah masuk dalam penghitungan poin olimpiade.

BACA JUGA: Cerita Cewek Wonogiri 19 Tahun yang Cuma Butuh 26 Menit Tembus 16 Besar Indonesia Open 2019

Tak heran jika para ganda putri Jepang yang memenuhi peringkat sepuluh besar dunia, juga ambil bagian dalam turnamen level super 300.

"Turnamen super 300 sekarang rasanya sama dengan super 1000. Karena mau olimpiade, pasangan Jepang saja bersaing dengan sesama pemain dari negara mereka sendiri. Sedangkan kami bersaing dengan diri sendiri dan pemain negara lain. Mereka bersaing untuk mendapatkan posisi kami, bukan cuma kami yang merasakan, pemain negara lain pun juga merasakan hal ini," katanya.

Greysia Polii / Apriyani Rahayu menjadikan Indonesia Open 2019 sebagai tempat untuk mendongkrak peringkat jelang Olimpiade 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News