Lewis Hamilton Akhiri Paceklik

Red Bull Semakin Dekati Brawn

Lewis Hamilton Akhiri Paceklik
Foto : AP
BUDAPEST - Formula 1 serasa kembali 'normal' di Grand Prix Hungaria yang digelar Minggu (26/7). Dua tim terbesar, McLaren-Mercedes dan Ferrari, menempatkan pembalapnya di posisi teratas. Lewis Hamilton pertama, disusul Kimi Raikkonen.

     

Red Bull-Renault yang secara mengejutkan tampil sebagai kandidat juara musim ini kebagian peringkat ketiga melalui Mark Webber. Sedangkan, Brawn-Mercedes, pemuncak klasemen sementara konstruktor dan pembalap, hanya kebagian dua poin melalui Jenson Button yang finis di urutan ketujuh.

     

Bagi Hamilton dan Raikkonen, hasil kemarin adalah podium pertama mereka musim ini. Hamilton yang berpredikat sebagai juara bertahan sudah lama sekali menanti kemenangan itu. Kali terakhir dia menang adalah pada 19 Oktober 2008. Sudah sepuluh lomba Hamilton menanti kemenangan itu. Sejak memulai debutnya di F1 pada 2007 silam, itu adalah penantian terlama Hamilton untuk sebuah kemenangan!

     

"Sangat membahagiakan rasanya kembali di sini (podium kemenangan, Red)," kata Hamilton setelah lomba. "Sudah begitu lama saya menunggunya," tambahnya.

     

BUDAPEST - Formula 1 serasa kembali 'normal' di Grand Prix Hungaria yang digelar Minggu (26/7). Dua tim terbesar, McLaren-Mercedes dan Ferrari, menempatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News