Lhooo, Mas Anies Mulai Melunak Soal Reklamasi Nih?

Lhooo, Mas Anies Mulai Melunak Soal Reklamasi Nih?
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sikap Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal reklamasi Teluk Jakarta tampaknya sudah bergeser. Jika sebelumnya dia tegas menyatakan menolak dan akan membatalkan reklamasi jika terpilih nanti, kini Anies melunak.

Hal itu tercermin dari pernyataannya saat acara debat kandidat yang digelar salah satu televisi swasta, Senin (27/3) malam. Anies mengatakan bahwa reklamasi sah-sah saja, jika dilakukan untuk kepentingan rakyat banyak.

"Poinnya adalah reklamasi ini harus mencerminkan keadilan, dimanfaatkan untuk kepentingan publik sebaik-baiknya," ujar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut.

Karena itu, lanjut Anies, jika terpilih nanti dirinya tidak akan melakukan banding terhadap keputusan PTUN yang membatalkan izin reklamasi sejumlah pulau beberapa waktu lalu. Namun hal itu dilakukan bukan untuk membunuh proyek reklamasi.

"Kita ingin mengubah ketentuan-ketentuan yang ada di Keppres (Nomor 52 tahun 1995), sehingga pemanfaatannya untuk warga Jakarta, bukan untuk sekelompok kepentingan bisnis tertentu," beber calon gubernur yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini. (dil/jpnn)


Sikap Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal reklamasi Teluk Jakarta tampaknya sudah bergeser. Jika sebelumnya dia tegas menyatakan menolak


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News