Libas Jagoan Taiwan, Ginting Beberkan Kuncinya

Libas Jagoan Taiwan, Ginting Beberkan Kuncinya
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (BWF)

jpnn.com, AARHUS - Anthony Sinisuka Ginting sukses membungkam tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen pada laga terkhir fase Grup A Piala Thomas 2020.

Turun di partai pertama Indonesia vs Taiwan, Ginting dengan percaya diri menaklukkan Chou dengan skor 22-20, 21-16 dalam tempo 51 menit.

Usai pertandingan, pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu mengaku senang bisa menyumbang poin pertama untuk tim Merah Putih. Terlebih lawan yang dihadapi kali ini memiilki peringkat lebih baik darinya.

"Senang dan bersyukur bisa menyumbangkan angka pertama bagi Indonesia di pertandingan yang sangat menentukan ini. Apalagi saya sudah banyak gagal dan belum menyumbang angka sejak Piala Sudirman lalu," tutur Ginting dalam rilis yang diterima jpnn.com.

Ginting juga membeberkan beberapa kunci kesuksesan dirinya mengalahkan Chou Tien Chen.

Dia hanya berusaha tampil lepas sambil berusaha menemukan pola permainan terbaik. Terbukti pada gim pertama, Ginting mampu menang dengan skor 22-20.

"Dari awal saya mencoba main all out. Bermain maksimal untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Apalagi ini partai yang sangat menentukan dan penting untuk nasib Indonesia," ucap Ginting.

Performa apik Ginting pada gim pertama terus berlanjut hingga dirinya menutup set kedua dengan kemenangan 21-16.

Anthony Sinisuka Ginting sukses membungkam tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen pada laga terkhir fase Grup A Piala Thomas 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News