Libatkan Anak-anak Kampanye, PKS Siap Disanksi

Libatkan Anak-anak Kampanye, PKS Siap Disanksi
Libatkan Anak-anak Kampanye, PKS Siap Disanksi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyatakan partainya siap diproses oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jika kedapatan melakukan pelanggaran Pemilu, terutama melibatkan anak-anak saat kampanye.

Dikatakan, partainya tetap komit mendukung aturan Pemilu yang sudah disepakati bersama. Kalaupun masih banyak pelanggaran yang terjadi, menurutnya itu tidak hanya dilakukan oleh PKS semata.

"Kalau masih banyak pelanggaran tentu bukan hanya PKS, tentu ini DPP akan mengevaluasi. PKS siap dipanggil Panwas, silahkan diproses, tentu kita sudah tahu konsekwensinya," ujar Sohibul Iman ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (19/3).

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, adanya keterlibatan anak-anak saaat kampanya merupakan hal yang logis. Namun partainya sudah mengingatkan kepada kader dan simpatisan untuk melakukan persiapan sebelum ikut kampanye.

"Ketika orang tua ikut kampanye anaknya bisa dititipkan. Kita selalu menghimbau, termasuk tidak boleh buang sampah sembarangan saat kampanye," jelasanya.

Saat dikatakan bahwa Panwaslu sudah mengantongi bukti-bukti bahwa PKS mengakomodir kehadiran anak-anak saat kampanye, Sohibul meminta kalau ada bukti yang mendukung agar diproses sesuai aturan.(Fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyatakan partainya siap diproses oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jika kedapatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News