JPNN.com

Libur Berakhir, MotoGP Ceko Buka Paruh Kedua Balapan Kuda Besi

Selasa, 01 Agustus 2017 – 15:02 WIB Libur Berakhir, MotoGP Ceko Buka Paruh Kedua Balapan Kuda Besi - JPNN.com

jpnn.com, BRNO - Libur ajang kebut-kebutan MotoGP segera berakhir. Akhir pekan ini, MotoGP Ceko yang merupakan race seri kesepuluh, bakal digeber di Automotodrom Brno, Republik Ceko, Minggu (6/8) malam WIB.

Persaingan di sembilan seri tersisa diprediksi masih ketat. Juara paruh musim sekaligus petahana, Marc Marquez memimpin klasemen sementara dengan 129 poin. Rider Repsol Honda itu ditempel pemilik Kuda Besi Movistar Yamaha. Maverick Vinales, 124 poin.

Tak jauh-jauh, rider Ducati Andrea Dovizioso hanya berjarak enam angka dari Marquez atau hanya selisih satu dari Vinales.

Superstar gaek dari Italia, Valentino Rossi berada di posisi keempat dengan 119 poin. Dani Pedrosa melengkapi lima besar dengan 103 poin.

Sepanjang sembilan race yang sudah dilewati 27 pembalap, memang baru lima nama tadi yang muncul sebagai pemenang.

Marquez menang di seri ketiga (GP Americas) dan seri kesembilan (GP Jerman), Vinales paling kencang di seri pertama (GP Qatar), seri kedua (GP Argentina) dan seri kelima (GP Prancis).

Sementara Dovizioso tercepat di dua seri beruntun, seri keenam (GP GP Italia) dan seri ketujuh (GP Catalunya). Rossi mencicipi kemenangan di seri kedelapan (GP Belanda) dan Pedrosa di seri keempat (GP Spanyol).

Persaingan di sembilan seri sisa (Ceko, Austria, Inggris, San Marino, Aragon, Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia) dijamin akan lebih menarik mengingat selain lima nama tadi, rookie seperti Johann Zarco dan Jonas Folger juga tampil luar biasa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...