Libur IdulAdha, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Arah Cikampek

Libur IdulAdha, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Arah Cikampek
Situasi gerbang Tol Jakarta-Cikampek. Foto dok Jasa Marga

jpnn.com, CIKAMPEK - Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai dari Km 47 s.d. Km 61 arah Cikampek sejak pukul 21.20 WIB, Kamis (30/7) malam.

Hal ini dilakukan untuk mengurai kepadatan di Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Cikampek.

"Dengan diberlakukannya contraflow ini diharapkan dapat mencairkan kepadatan di titik pertemuan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah di Km 48," ujar General Manager Representative Office 1 Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati.

Selain itu, kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek juga terjadi di sejumlah titik akibat adanya sejumlah gangguan kendaraan di lajur.

"Jasa Marga memantau antrean kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Cikampek cenderung normal, saat ini terpantau antrean 4-5 kendaraan dengan kapasitas gardu tol beroperasi maksimal untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas malam ini," jelas Widiyatmiko.

Pemberlakuan contraflow ini sambung Widiyatmiko, merupakan diskresi kepolisian. Selain itu, untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.(chi/jpnn)

Kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek juga terjadi di sejumlah titik akibat adanya sejumlah gangguan kendaraan di lajur.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News