Libur Iduladha, Penumpang KA Jarak Jauh Meningkat Dua Kali Lipat

Libur Iduladha, Penumpang KA Jarak Jauh Meningkat Dua Kali Lipat
Penumpang KA Jarak Jauh. Foto dok KAI

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah penumpang KA jarak jauh mengalami peningkatan saat libur Iduladha 2020.

Tercatat total penumpang KA Jarak Jauh pada 11 KA yang dioperasikan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada Kamis 30 Juli 2020 mencapai 3.958.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menuturkan jumlah tersebut mengisi sekitar 90 persen dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 4.385 pada Kamis  30 Juli 2020.

"Jumlah ketersediaan tempat duduk tersebut merupakan kuota yang telah dibatasi 70 persen dari total kapasitas normal. Pembatasan dilakukan untuk penjagaan jarak di dalam rangkaian kereta," ujar Eva dalam siaran persnya, Jumat (31/7).

Adapun pemberangkatan dengan jumlah penumpang yang meningkat sekitar 2 kali lipat jika dibandingkan pada akhir pekan minggu lalu tersebut secara keseluruhan berjalan baik dengan mengikuti seluruh protokoler pencegahan Covid 19, yang diterapkan baik di stasiun dan Rangkaian kereta.

Sementara untuk Jumat 31 Juli 2020, di area Daop 1 Jakarta terdapat 7 KA yang dioperasikan. Tercatat sekitar 2.600 tempat duduk telah dipesan melalui jalur pemesanan online dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 3.155.

"Pantauan lapangan seluruh penumpang mengikuti aturan yang diterapkan seperti menggunakan masker dan faceshield setelah boarding di stasiun hingga selama perjalanan KA berlangsung," jelas Eva.(chi/jpnn)

Jumlah penumpang kereta api atau KA jarak jauh mengalami peningkatan saat libur IdulAdha 2020.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News