Seperti ini Cara Pegadaian Beri Kemudahan Nasabah Dapatkan Pinjaman di Masa Pandemi

Seperti ini Cara Pegadaian Beri Kemudahan Nasabah Dapatkan Pinjaman di Masa Pandemi
Pegadaian memberikan keringanan kredit kepada nasabah yakni dengan membebaskan bunga pinjaman sampai dengan Rp1 juta selama 3 bulan. Foto Lydia Sari/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto mengungkapkan untuk meningkatkan layanan bisnis perseroan telah memiliki pondasi yang kuat dalam menjaga sustainibilitas kinerja perusahaan.

Salah satunya yakni dengan melakukan mitra sinergi untuk memperluas channel distribusi.

"Saat ini kami sudah mempunyai 716 mitra sinergi dari berbagai instansi yang sudah menjalin kerja sama dengan Pegadaian," ujar Kuswiyoto dalam paparannya secara virtual, Rabu (29/7).

Di samping itu, perseroan juga terus memperluas basis nasabah melalui sistem keagenan yang hingga Juni 2020 tercatat 10.385 agen aktif.

Program keagenan yang semula bersifat perorangan, saat ini dikembangkan menjadi agen komunitas dan agen prioritas. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak segmen masyarakat yang bisa dijangkau dan dilayani.

Lalu bagaimana strategi Pegadaian di masa pandemi corona?

"Untuk mencapai target bisnis Pegadaian di tengah kondisi pandemi ini, perseroan terus menyusun strategi dengan menetapkan berbagai regulasi keringanan-keringanan kepada nasabah," tutur dia.

Regulasi yang disusun oleh Pegadaian seperti penurunan tarif bunga dari 1,2 persen menjadi 1 persen per 15 hari untuk roll over kredit gadai, guna membantu nasabah dan menjaga engagement.

Pegadaian secara khusus memberikan keringanan bunga pinjaman kepada nasabah di masa pandemi corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News