Libur Imlek, KA Argolawu Tambah Rangkaian

Libur Imlek, KA Argolawu Tambah Rangkaian
Libur Imlek, KA Argolawu Tambah Rangkaian
PERAYAAN Imlek yang jatuh pada Senin (23/1) mendatang, diperkirakan memicu lonjakan penumpang kereta untuk tujuan sejumlah kota di Jawa. Apalagi, Imlek kali ini waktunya berdekatan dengan libur akhir pekan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, PT KAI berupaya menambah jumlah rangkaian kereta. Salah satunya, rangkaian kereta jurusan Gambir-Solo, Jawa Tengah. “PT KAI akan menambah rangkaian kereta Argolawu tujuan Gambir-Solo. Ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Imlek nanti,” kata Mateta Rizalulhaq, Kepala Humas PT KAI Daops I Jakarta, kemarin (15/1).

Menurut Mateta, hingga saat ini untuk keberangkatan tanggal 20 Januari rata-rata semua perjalanan sudah terjual 98 persen. Namun, masyarakat tak perlu khawatir. Sebab, untuk kereta tambahan, akan diberangkatkan 20 Januari, yakni pukul 21.05 dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Diperkirakan puncak arus keberangkatan untuk libur Imlek akan terjadi pada 20 Januari. “Puncak keberangkatan diperkirakan pada Jumat (20/1) malam, setelah orang pulang kerja,” ujarnya.

Kata Mateta, masyarakat sudah dapat memesan tiket 40 hari sebelum keberangkatan. Sehingga, diharapkan tidak akan ada penumpukan maupun antrean penumpang di loket stasiun.

PERAYAAN Imlek yang jatuh pada Senin (23/1) mendatang, diperkirakan memicu lonjakan penumpang kereta untuk tujuan sejumlah kota di Jawa. Apalagi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News