Sabtu, 20 Oktober 2018 – 07:00 WIB

Libur Imlek, Lonjakan Penumpang Feri Bakal Naik 100 Persen

Rabu, 14 Februari 2018 – 23:48 WIB
Libur Imlek, Lonjakan Penumpang Feri Bakal Naik 100 Persen - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Lonjakan penumpang di sejumlah pelabuhan feri internasional di Batam, Kepri, diyakini akan naik drastis menjelang libur tahun baru Imlek, Jumat (16/2) besok.

General Manager Pelabuhan Feri Internasional Batamcenter Nika Astaga mengatakan, lonjakan penumpang diperkirakan mencapai 100 persen lebih.

Dari pengalaman tahun sebelumnya, lonjakan penumpang biasanya terjadi mulai, Kamis (15/2) hingga hari H+3 Hari Raya Imlek, Minggu (18/2) mendatang. Lonjakan penumpang terjadi baik yang datang maupun yang berangkat ke luar negeri.

"Hari biasa jumlah penumpang yang datang maupun pergi sekitar 5.000-an. Namun pada libur Imlek diperkirakan sekitar 10 ribu lebih," kata Nika saat ditemui di kantornya, Rabu (14/2).

Nika mengatakan, pada libur Imlek tahun lalu, jumlah penumpang yang datang maupun berangkat dari Pelabuhan Feri Batamcenter mencapai 14.600 orang per hari.

"Libur Imlek ini saya prediksi sama, belasan ribu juga," terang Nika.

Menurut dia, selama libur Imlek banyak warga Malaysia dan Singapura yang menghabiskan waktunya di Batam. Selain belanja, mereka juga memanfaatkan liburan untuk wisata kuliner.

"Mereka lebih sering menginap daripada pulang hari," terang Nika.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar