Libur Lebaran Kedua, Ribuan Pengunjung Padati Tempat Wisata Aloha Pasir Putih PIK 2

Libur Lebaran Kedua, Ribuan Pengunjung Padati Tempat Wisata Aloha Pasir Putih PIK 2
Pengunjung memadati area Patung Dewi di Aloha Pasir Putih, Pantai Indah Kapuk 2, Kosambi, Tangerang, Kamis (11/4/2024). Foto: ANTARA/Abdu Faisal

jpnn.com, TANGERANG - Ribuan pengunjung memadati tempat wisata baru Aloha Pasir Putih di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada libur Lebaran kedua tahun ini.

Bertepatan dengan musim libur Lebaran, Aloha Pasir Putih PIK 2 membuka bazar kuliner bertajuk "Oasis in The City" hingga 16 April.

Setidaknya terdapat 22 kios baru yang menjual aneka makanan dan minuman, selain 33 kios yang yang sudah beroperasi di sana.

Selain bazar kuliner, aktivitas lain yang tidak boleh dilewatkan di Aloha Pasir Putih PIK 2, yang dibuka pada April 2023, ialah berfoto. Kawasan itu menjadi lokasi favorit pengunjung untuk mengabadikan momen bersama keluarga.

Salah satu tempat foto favorit pengunjung adalah di depan Patung Dewi pada sisi utara Aloha Pasir Putih PIK 2. Pada area Patung Dewi, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti memberi makan domba Merino hingga menaiki kuda poni sampai 21 April.

Operation Deputy Department Head Aloha Brian Alfa Yoga kepada wartawan di Tangerang, Kamis, mengatakan kebanyakan pengunjung Aloha Pasir Putih PIK 2 mengetahui tempat wisata tersebut melalui media sosial Instagram dan TikTok.

Salah satu daya tarik kawasan pantai tersebut adalah suasana yang mirip dengan Hawaii, Amerika Serikat.

"Total trafik pengunjung sekitar 20 ribu orang per hari selama akhir pekan dan libur lebaran. Pengunjung yang datang sebagian besar dari luar daerah," kata Brian.

Ribuan pengunjung memadati tempat wisata baru Aloha Pasir Putih di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada libur Lebaran kedua tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News