Libur Lebaran Lumayan Panjang, Hotel Panen

Libur Lebaran Lumayan Panjang, Hotel Panen
Penghuni hotel ini diberi fasilitas antar jemput Salat Idulfitri. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Masa libur Lebaran 2019 yang cukup panjang mendongkrak okupansi hotel di Kota Balikpapan, Kaltim. Perkiraan sementara, tingkat penghunian kamar (TPK) hotel mencapai 80 persen dengan didominasi wisatawan lokal.

Director of Operation Platinum Hotel Indonesia Soegianto mengatakan, wisatawan lokal masih mendominasi tamu yang menginap di Balikpapan.

“Biasanya orang di sekitar Balikpapan yang berlibur. Karena Balikpapan ini masih menjadi magnet bagi masyarakat Kaltim untuk menghabiskan waktu libur Lebaran. Seperti yang sudah-sudah seperti itu,” terangnya, Jumat (7/6).

Selain itu, kunjungan dari perwakilan perusahaan yang ada di Kaltim juga menjadi penyumbang kontribusi tamu. Pasalnya, beberapa kantor pusat atau markas besar polisi dan TNI ada di Balikpapan.

“Contohnya undangan open house Pangdam Mulawarman atau Kapolda Kaltim. Banyak perwakilan perusahaan atau instansi pemerintah datang. Mereka biasanya menginap di hotel,” ungkapnya.

BACA JUGA: Jumlah PPPK Lebih Besar Dibanding PNS, Sistem Kepegawaian Bakal Lebih Sehat?

Dalam beberapa hari ke depan kemungkinan hotel masih akan ramai. Dan diharapkan okupansi bisa di angka 80 persen atau lebih.

“Ya setelah Ramadan kemarin sepi, di libur Lebaran ini waktunya kami menggenjot okupansi kamar. Pendapatan dari kamar ini cukup besar ketimbang dari makanan dan minuman. Kalau Ramadan kemarin andalan kami hanya dari food and beverage,” terangnya.

Wisatawan lokal masih mendominasi tamu yang menginap di Balikpapan di masa liburan lebaran 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News