Libur Natal dan Tahun Baru 2018, Pelni Siapkan 73 Kapal

Libur Natal dan Tahun Baru 2018, Pelni Siapkan 73 Kapal
ilustrasi para penumpang kapal laut.

jpnn.com, MALANG - Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2018 (nataru), PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) telah menyiapkan 73 armada yang terdiri 26 kapal trayek nusantara dan 47 kapal perintis.

Dengan 73 kapal Pelni dapat menambah frekuensi pelayaran dengan melakukan rerouting pada ruas-ruas padat penumpang.

Masa angkutan Nataru transportasi laut  berlangsung selama 22 hari mulai 18 Desember 2017  hingga 8 Januari 2018.

Corporate Secretary PT. Pelni (Persero) Didik Dwi Prasetio mengatakan, dari 26 kapal penumpang yang dioperasikan, Pelni menambah kapasitas angkut dengan cara rerouting dan resechedule kapal reguler.

“Keterbatasan armada kami siasati dengan rerouting dan resechedule untuk menambah frekuensi, sehingga kapasitas dan frekuensi pelayaran pada suatu rute bisa lebih sering untuk mengangkut penumpang,” kata Didik dalam acara Media Gathering di Kota Batu Malang,  Sabtu (9/12) malam.

Selama angkutan Natal dan Tahun Baru, kata Didik, setidaknya ada 14 kapal akan direrouting dan 12 kapal reguler diopersikan.

Selain itu, Pelni juga menyiapkan kapasitas angkut sebanyak  54. 567 penumpang perhari termasuk dispensasi untuk mengatasi permintaan yang cukup tinggi. (mg7/jpnn)


Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2018, PT Pelni telah menyiapkan 73 armada yang terdiri 26 kapal trayek nusantara dan 47 kapal perintis.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News