Libur Panjang, Cikampek Macet Parah

Libur Panjang, Cikampek Macet Parah
Libur Panjang, Cikampek Macet Parah

jpnn.com - KARAWANG – Kemacetan sudah menjadi hal biasa jika memasuki musim libur di sejumlah jalur di wilayah Cikampek.

Seperti yang terjadi pada Jumat (18/4). Libur panjang dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih, jalur akhir gerbang tol Cikampek dipadati ribuan kendaraan yang hendak menghabiskan waktu berlibur di lokasi wisata .

Meski sudah memasuki hari pertama, arus lalu lintas Tol Cikampek hingga Cikalong-Jatisari, Karawang masih ramai dipadati kendaraan. Arus lalu lintas di tol pun tersendat.

Pantauan Pasundan Ekspres (Grup JPNN), kemacetan semakin menjadi saat petugas PJR Wilayah Polda Jabar Purwakarta-Cikampek-Pamanukan, dibantu Polres Karawang hendak memberlakukan sistem satu arah menuju puncak.

Menurut petugas Kepolisian yang berjaga, puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Minggu besok. Untuk mengatasinya, sejak saat ini jajaran Polres Karawang dan PJR Polda Jabar  memberlakukan sistem buka tutup jalan satu arah.

“Antrean kendaraan mengular hingga lebih dari dua kilometer arah menuju Jawa Tengah, dikarenakan libur panjang mulai tanggal 18 hinga 20 April 2012. Libur panjang yang bertepatan dengan hari besar Kenaikan Isa Almasih dan cuti bersama,” kata Petugas PJR Cikampek, IPDA Agus Nurjaman kepada Pasundan Ekspres, Jumat (18/4).

Kemacetan terjadi di sekitar pertigaan Jomin Mutiara. Kondisi ini diperparah dengan adanya perbaikan jembatan Ciasem, Subang yang saat ini masih belum selesai. Antrean kendaraan ke arah Jawa Tengah hampir 3 KM. Ditambah lagi kendaraan yang mengambil jalan arah berlawanan dari timur ke Jakarta.

“Untuk kemacetan terjadi di pertigaan Jomin Mutiara, terus ply over Cikampek hingga Jatisari. Kemacetan ini ditambah adanya antrean mobil di Subang, di jembatan Ciasem yang sedang diperbaiki,” pungkasnya. (yon/din)


KARAWANG – Kemacetan sudah menjadi hal biasa jika memasuki musim libur di sejumlah jalur di wilayah Cikampek. Seperti yang terjadi pada Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News