Jumat, 24 Mei 2019 – 07:58 WIB

Libur Panjang, Ribuan Warga Singapura Melancong ke Batam

Sabtu, 20 April 2019 – 16:52 WIB
Libur Panjang, Ribuan Warga Singapura Melancong ke Batam - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Ribuan wisatawan asal Singapura padati ruang kedatangan di Sekupang Ferry Terminal (SFT), Jumat (19/4). Beberapa wisatawan terlihat membawa serta sepeda olah raga milik mereka dan peralatan golf.

Kepala Pengelola SFT, Julmarly mengatakan libur panjang ini tidak hanya mereka isi dengan berjalan-jalan dan menikmati aneka kuliner, pusat perbelanjaan saja. Diantara mereka ada juga yang membawa serta peralatan olahraga miliknya.

"Mungkin mau ikut event apa gitu. Jadi mereka bawa sekalian. Karena kan lama liburnya ada tiga hari," kata Julmarli saat dijumpai di Kantornya di SFT.

Dia memperkirakan hingga sore nanti tiga ribu wisatawan akan tiba di Batam. Untuk pagi ini saja semua kalan yang tiba penuh dengan wisatawan. Arus kedatangan ini akan terus berlanjut hingga besok.

"Ya mudah-mudahan datang lebih banyak lagi," imbuhnya.

Antrean bus pariwisata juga terlihat memadati parkiran pelabuhan. Sebagian besar diantaranya menunggu di luar karena ruang parkir penuh.

"Rata-rata bus besar pada di luar dulu. Menunggu tamu mereka turun, setelah itu baru mereka masuk jemput tamu dan keluar. Jadi memang arusnya biar lancar diatur seperti itu," ungkap pria berkacamata ini.

Arus balik diperkirakan mulai terjadi Minggu (21/4) pagi. Sementara itu untuk arus keberangkatan pagi ini terbilang normal. Tidak banyak yang berangkat ke Singapura bila dibandingkan yang tiba.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar