Libur Tahun Baru Islam, Kereta Masih jadi Primadona

Libur Tahun Baru Islam, Kereta Masih jadi Primadona
Kereta api

jpnn.com, JAKARTA - Minat masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api masih tinggi. Hal ini terlihat dari terjualnya tiket KA di atas 95 persen pada tanggal-tanggal favorit di hari libur, yakni 20-22 September 2017.

Berdasarkan data penjualan tiket, KA tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah mengalami peningkatan penjualan.

"KA keberangkatan dari stasiun Gambir yang telah mencapai okupansi 100 persen untuk keberangkatan Rabu (20/9) kemarin," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto.

Yakni KA Argo Anggrek Pagi dan Malam tujuan Surabaya Pasarturi, Argo Lawu dan Argo Dwipangga jurusan Solobalapan, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi, KA Bima dan Gajayana tujuan Malang, KA Taksaka Pagi dan Malam tujuan Yogyakarta, KA Purwojaya tujuan Cilacap, serta KA Argo Parahyangan tujuan Bandung.

Sedangkan untuk KA keberangkatan Kamis (21/9) rata-rata sudah penuh.

"Sementara KA seperti Argo Parahyangan, Cirebon Ekspress dan Tegal Bahari tujuan Cirebon dan Tegal pemberangkatan malam hari masih tersisa, itupun hanya rata-rata 20 - 25 persen saja," jelasnya.

Untuk kenyamanan pengguna jasa KA, Supraoto mengimbau agar menghindari membeli tiket dari penawaran jasa perorangan yang akan merugikan konsumen.

"Pastikan reservasi melalui agen atau chanel-chanel resmi yang bekerjasama dengan PT KAI," tandas Suprapto.(chi/jpnn)


KA keberangkatan dari stasiun Gambir yang telah mencapai okupansi 100 persen untuk keberangkatan Rabu kemarin.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News