Liburan Bareng Anak, 5 Barang Ini Jangan Terlupakan

Liburan Bareng Anak, 5 Barang Ini Jangan Terlupakan
Ilustrasi liburan bersama anak. Foto: holidayhypermarket

jpnn.com - Liburan akhir tahun memang paling mengasyikan dihabiskan bersama orang keluarga. Nah, agar liburan berjalan lancar, orang tua perlu mempersiapkan keperluan anak-anak selama perjalanan. Terlebih jika perjalanan memerlukan waktu yang lama.

Perlengkapan anak-anak sangat penting agar mereka nyaman selama perjalanan. Apa saja sih? Yuk simak rekomendasi keperluan anak-anak selama perjalanan liburan seperti dilansir dari Top Greater, Minggu (30/12).

1. Bawa Kasur Tiup Untuk di Mobil

Alas tidur yang nyaman akan memengaruhi kualitas tidur. Jika Anda bepergian dengan mobil, belilah kasur tiup untuk kursi belakang. Dengan cara ini, anak-anak bisa tidur dengan nyaman ketika tubuh lelah karena terlalu lama duduk di jalan.

2. Gunakan Minyak Esensial

Anak-anak terkadang merasa tidak nyaman di bagian telinga ketika sedang berada dalam penerbangan pesawat. Untuk membantu anak menghindari rasa sakit di telinga mereka, jangan lupa untuk memanfaatkan minyak esensial. Gosokkan sedikit minyak lavender di dekat telinga mereka sebelum mendarat dan lepas landas.

3. Bawa Tontonan Favorit Anak

Perjalanan panjang dalam mobil atau penerbangan akan membuat anak-anak  merasa gelisah. Dengan demikian, kegiatan terbaik untuk dilakukan adalah menonton kartun, film, atau program pendidikan anak.

Agar liburan berjalan lancar, orang tua perlu mempersiapkan keperluan anak-anak selama perjalanan. Terlebih jika perjalanan memerlukan waktu yang lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News