Liburan Sekolah, Tarif Tiket Pesawat Malah Turun

Liburan Sekolah, Tarif Tiket Pesawat Malah Turun
Liburan Sekolah, Tarif Tiket Pesawat Malah Turun

jpnn.com - JAKARTA--Liburan anak sekolah sebulan penuh ternyata tidak diikuti dengan naiknya tarif tiket pesawat. Sejumlah travel malah menurunkan harga tiket pesawat.

Ambil contoh rute penerbangan Jakarta-Surabaya pada 20 Juni mendatang di kisaran Rp 510 ribuan sampai Rp 640 ribuan. Padahal di hari biasa Rp 600 ribuan sampai Rp 800 ribuan. Air Asia menawarkan tiket terendah Rp 510 ribu, sedangkan Batik Air Rp 640 ribu. Garuda Indonesia malah Rp 622 ribuan.

Suwarni, owner Adele Tour's and Travel mengungkapkan, rerata harga tiket pesat mengalami penurunan. Ada juga yang tetap harganya.

"Biasanya memang kalau liburan panjang harga tiket naik. Tapi ini tidak naik dan malah turun karena banyak yang memilih tidak berlibur," kata Suwarni kepada JPNN, Senin (15/6).

Harga tiket yang cenderung turun ini menurut perempuan berperawakan tinggi semampai tersebut lantaran bertepatan dengan bulan Ramadhan. Banyak yang enggan liburan karena berpuasa.

"Kami memberikan banyak tiket promo, tapi masih banyak seat yang belum terpakai. Sepekan sebelum lebaran jumlah penumpang bertambah," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Liburan anak sekolah sebulan penuh ternyata tidak diikuti dengan naiknya tarif tiket pesawat. Sejumlah travel malah menurunkan harga tiket


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News