Liburan, Stasiun Bekasi Tiket Tanpa Kursi

Liburan, Stasiun Bekasi Tiket Tanpa Kursi
Liburan, Stasiun Bekasi Tiket Tanpa Kursi
JAKARTA - Memasuki musim libur sekolah, Stasiun Bekasi kebanjiran penumpang yang akan berlibur ke luar kota dengan jasa kereta api. Lonjakan penumpang diprediksi terjadi hingga 10 persen.

Mengantisipasi hal itu, Stasiun Bekasi yang melayani penjualan tiket kereta api ke Semarang, Jogjakarta, dan Surabaya memberlakukan tiket bebas kursi bagi penumpang kelas ekonomi pada keberangkatan 30 Juni hingga 11 Juli mendatang.

Pengumuman penjualan tiket bebas kursi di kelas ekonomi tu dipasang petugas di loket penjualan. Bunyinya, terhitung mulai 30 Juni s/d 11 Juli 2010 seluruh kereta api kelas ekonomi bebas tempat duduk. Bahkan, penjualan tiket pada hari kemarin untuk kereta Bengawan, Berantas, dan Progo telah habis tempat duduk.

Bukan hanya itu, tiket kereta eksekutif dan bisnis tujuan  Bandung, Cirebon, kota-kota di Jawa Tengah serta Jawa Timur, terhitung sejak 26 -28 Juni sudah terpesan. Wakil Kepala Stasiun Bekasi Edi Saewono, mengakui kenaikan jumlah penumpang akibat masa liburan sekolah sudah mulai terasa. Rata-rata penumpang tersebut membeli tiket jurusan Semarang , Jogjakarta dan Surabaya . Dan untuk kereta Ekonomi saja sudah harus siap dengan resiko tidak mendapat tempat duduk.

"Diprediksi ada lonjakan 10 persen penumpang. Meskipun kami belum bisa melihat data keseluruhan, namun, kenaikan terlihat dari tingkat calon penumpang yang datang langsung memesan ke stasiun. Rata rata mereka (calon penumpang) jurusan Surabaya , Jogja dan semarang serta Bandung dan Cirebon,’’ paparnya.

JAKARTA - Memasuki musim libur sekolah, Stasiun Bekasi kebanjiran penumpang yang akan berlibur ke luar kota dengan jasa kereta api. Lonjakan penumpang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News