Liburan Tahun Baru Romantis di Solo, Ini Tempat yang Layak Dikunjungi

Liburan Tahun Baru Romantis di Solo, Ini Tempat yang Layak Dikunjungi
Ilustrasi suasana di Kota Solo. Foto : ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com, SOLO - Bingung mau libur ke mana bersama pasangan untuk liburan Natal dan Tahun Baru? Anda bisa menjadikan Solo sebagai tujuan wisata.

Solo memiliki beragam destinasi menarik untuk menghabiskan waktu berkualitas meski kota kecil.

Tak hanya tempat wisata budaya yang terkesan klasik, tetapi kota yang populer dengan sebutan Surakarta ini juga menawarkan sejumlah objek wisata romantis. Nah, ingin tahu di mana saja tempat wisata romantis di Solo? Berikut ulasannya.

Taman Balekambang

Taman Balekambang berada di Jalan Balekambang No. 1, Manahan, Banjarsari, Surakarta. Dari pusat kota, taman seluas kurang lebih 10 hektare ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit berkendara.

Tempat ini merupakan oase di tengah padatnya Kota Solo. Pasalnya, Anda akan menemukan sebuah kawasan hutan yang dipenuhi pepohonan hijau dan teduh serta udara segar.

Taman Balekambang sangat sempurna untuk duduk-duduk santai dan mengobrol bersama pasangan, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Selain menikmati suasana sejuk, Anda juga bisa menyaksikan keindahan kolam di tengah Taman Balekambang. Nikmati obrolan dengan suasana romantis sembari mengayuh becak air di kolam.

Kota yang populer dengan sebutan Surakarta ini juga menawarkan sejumlah objek wisata romantis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News