Lidah Bu Megawati Masih Doyan, Tetapi Perutnya Sudah Tidak Kuat

Lidah Bu Megawati Masih Doyan, Tetapi Perutnya Sudah Tidak Kuat
Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ternyata sering memesan makanan dari Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Saat melihat penyelenggaraan Turnamen E-Sport Piala Ketua DPC PDIP Kota Surakarta di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (23/10), mantan Wali Kota Surakarta itu mengatakan Megawati sering memintanya membawakan makanan saat keduanya hendak bertatap muka.

"Bu ketua umum saya itu enggak suka apa-apa kecuali makanan khas dan tanaman yang langka-langka. Tak pernah minta yang macam-macam. Kalau mau ke sana biasanya beliau minta tolong bikin masakan," ujarnya.

Menurut Rudy, ada lima jenis masakan yang menjadi favorit Megawati, yaitu oseng-oseng godong kates (daun pepaya), oseng-oseng kare ayam, sambal goreng ndeso, oseng-oseng indosiar (gereh besekan) dan rempelo oseng-oseng rempelo ati.

"Kemarin-kemarin suka yang pedas, kalau sekarang jangan pedas-pedas. Lidahnya masih doyan, tetapi perut sudah tidak kuat, begitu katanya," kata Rudy.

Dia menuturkan Megawati sudah lebih dari sepuluh tahun makan-makanan masakan istrinya meski tidak secara rutin atau dalam kurun waktu tertentu semisal sebulan sekali.

"Kalau ke sana minimal bawa lima jenis masakan. Nanti kalau kepengin tumpeng, kami buatkan tumpang. Teh pun juga sama, biasanya saya kasih tiga ramuan biasanya," kata Rudy. (mcr21/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Rudy mengungkap ada lima jenis masakan yang menjadi favorit Bu Megawati. Apa saja ya?