Liga 1 2018: Persija Pantang Remehkan Tim Promosi

Liga 1 2018: Persija Pantang Remehkan Tim Promosi
Skuat Persija Jakarta akan meladeni PSIS di Bantul dalam pekan kelima Liga 1 2018, Jumat (20/4). Foto: liga-indonesia

jpnn.com, BANTUL - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengatakan PSIS Semarang bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan di Liga 1 2018. Kedua tim akan berjumpa dalam laga pekan kelima di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4).

Dalam jumpa pers sebelum laga di Bantul, Kamis (19/4) sore, Teco menegaskan PSIS tak boleh dipandang sebagai tim promosi. Kemenangan 4-1 atas PSMS Medan pekan lalu, membuktikan mereka serius tak mau sekadar jadi tim numpang lewat di Liga 1.

"Tim promosi yang kemarin dari Liga 2 merupakan tiga tim yang berpengalaman karena pernah juara ditambah mereka punya suporter fanatik. PSIS, saya yakin pasti kerja keras besok, karena itu kami harus lebih kerja keras dari mereka," ucap Teco kepada awak media di Bantul.

Bermain di kandang PSIS menurut pelatih asal Brasil tersebut pasti akan sangat menguras emosi dan tenaga. Untuk itu, dia meminta pemainnya agar menyiapkan mental dan tak mudah terpancing dengan tekanan tim lawan.

Bahkan, Teco ingin pemain bisa lebih tenang saat mampu mencetak gol terlebih dulu. Dia ingin pemain belajar dari laga di kandang PSMS, Stadion Teladan, beberapa pekan lalu.

Saat itu, Persija bisa unggul terlebih dulu, tapi kemudian mampu dibalikkan menjadi 1-3 oleh tuan rumah saat pertandingan usai. "Kami yakin pemain sudah belajar. Kami harus fokus, konsentrasi ya," ungkapnya. (dkk/jpnn)


Persija Jakarta akan bertandang ke markas PSIS Semarang dalam pekan kelima Liga 1 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News