Persija vs Persib: Tim Tamu Tampil Tanpa Bobotoh di SUGBK

Persija vs Persib: Tim Tamu Tampil Tanpa Bobotoh di SUGBK
Bobotoh suporter Persib Bandung. Foto: Iswara Bagus/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung dalam laga pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 28 April mendatang.

Rivalitas panas dua klub sarat sejarah di era perserikatan ini dipastikan tak akan bisa ditonton oleh suporter tim tamu, Bobotoh.

Kepastian itu diutarakan Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy.

Meski sejatinya di dalam regulasi Liga 1 2018 ditegaskan bahwa suporter tim tamu bisa mendapatkan jatah tiket yang dilepas sebanyak lima persen, Tigor mengaku itu tak bisa diterapkan khusus dalam laga ini karena demi keberlangsungan kompetisi ke depan.

"Bobotoh memang seharusnya dapat jatah tiket sebesar 5 persen, kalau sesuai regulasi. Tetapi kan ada pertimbangan lain supaya kompetisi bisa berjalan lancar dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Sementara itu, terkait adanya laga Anniversary Cup 2018, sempat ada wacana pertandingan bigmatch sekaligus seteru abadi di Liga 1 untuk dipindahkan harinya. Namun, Tigor memastikan itu tak mungkin terjadi.

"Kalau perubahan waktu kick-off bisa, tapi untuk hari pertandingan, tak mungkin dipindah, pekan keenam akan mempertemukan Persija-Persib di SUGBK," tegas pria yang juga direktur kompetisi PSSI tersebut.

Dengan dihelatnya laga di SUGBK, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Persija dan suporter mereka The Jakmania.

Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung dalam laga pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu (28/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News