Liga 1 2018 Segera Bergulir, Kickoff Tanggal..

Liga 1 2018 Segera Bergulir, Kickoff Tanggal..
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah membuka pendaftaran pemain untuk kompetisi Liga 1 2018. Kompetisi akan diikuti 18 tim dan digelar dengan format satu wilayah, sama seperti yang dilakukan musim lalu.

Pemberitahuan tersebut sudah dikirikan oleh PT LIB sebagai operator kompetisi kepada klub-klub peserta kompetisi Liga 1 2018. Pendaftaran pemain atau jendela transfer di musim baru akan berlangsung sampai 29 Maret mendatang.

Liga juga sudah mengumumkan jadwal transfer window kedua pada 5 Juli sampai 8 Agustus mendatang. Melihat jadwal transfer window, maka bisa dipastikan kick-off akan dimulai pada minggu ketiga Maret. Karena biasanya transfer window ditutup seminggu setelah kick off Liga 1 digelar.

Adapun kuota pemain yang ditetapkan untuk tim peserta adalah sebanyak 30 pemain maksimal dan minimal 18 pemain. Setiap tim wajib mendaftarkan sejumlah tujuh pemain U-23, tetapi tidak harus menurunkan mereka sebagai starter.

Untuk pemain asing, sudah tidak ada lagi marquee player. Jatah marquee player dimasukkan ke dalam pemain asing non-Asia, sehingga kuota pemain asing di Liga 1 2018 adalah 3+1. Artinya ada tiga jatah pemain asing untuk non-Asia dan satu Asia. (dkk/jpnn)


PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah membuka pendaftaran pemain untuk kompetisi Liga 1 2018. Kompetisi akan diikuti 18 tim dan digelar dengan format satu wilayah,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News