Liga 1 2020: Arief Priyono Pastikan Persik Kediri Tidak akan Jadi Tim Musafir

Liga 1 2020: Arief Priyono Pastikan Persik Kediri Tidak akan Jadi Tim Musafir
Stadion Brawiajaya, Kediri, Jawa Timur. Foto: ANTARA Jatim/ dokumen

jpnn.com, KEDIRI - Persik Kediri memastikan tidak akan menjadi tim musafir saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020. Saat ini manajemen Persik Kediri juga sudah mencapai kesepakatan soal menyewa Stadion Brawijaya selama satu musim.

Persik juga mendapat tambahan ruko dari Pemkot Kediri untuk nantinya digunakan sebagai Persik Store dalam paket sewa tersebut.

"Jadi, hentikan spekulasi soal tim musafir atau tidak. Didoakan saja agar semua berjalan dengan lancar agar sesuai target," kata Sekretaris Umum Persik Kediri Arief Priyono di Kediri, Rabu.

Ia menyayangkan adanya berita viral di jejaring sosial terkait dengan kabar Persik menjadi tim musafir pada Liga 1 2020.

Namun, dirinya membenarkan bahwa Persik Kediri mendaftarkan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai venue cadangan laga home Liga 1 2020.

"Itu memang kewajiban klub untuk berjaga-jaga, tetapi bukan berarti kami tidak siap menjadi tuan rumah," ujar dia.

Arief menambahkan saat ini manajemen masih menunggu proses perbaikan fasilitas stadion yang terus dikebut. Hal itu juga sebagai dasar mengingat pihak PT LIB sebagai operator Liga 1/2020 mewajibkan klub untuk mendaftarkan stadion cadangan. Jadi ia hanya mengikuti prosedur saja.

Ia juga meminta agar suporter ataupun pendukung Persik tidak menghujat pemerintah kota, sebab selama ini pemkot juga berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan renovasi.

Persik Kediri memastikan tidak akan menjadi tim musafir saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020. Saat ini manajemen Persik Kediri juga sudah mencapai kesepakatan soal menyewa Stadion Brawijaya selama satu musim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News