Piala Gubernur Jatim: Begini Perbedaan Kekuatan Persebaya dan Persik Kediri

Piala Gubernur Jatim: Begini Perbedaan Kekuatan Persebaya dan Persik Kediri
Pemain Persebaya jalan tertunduk usai dikalahkan Arema FC di Piala Gubernur Jatim (2/3). Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - Persebaya Surabaya akan mengawali laga Grup A Piala Gubernur Jawa Timur 2020 menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan, Jatim, Senin (10/2) petang. Laga ini bessr kemungkinan berjalan timpang.

Mengapa demikian? Persebaya di laga ini akan kembali mencoba pemain-pemain barunya seperti Makan Konate, Mahmoud Eid, Patrich Wanggai, Arif Satria, Rivky Mokodompit, dan juga Ricky Kambuaya. Sementara, Persik lebih banyak mengandalkan pemain lokal yang performanya b
belum teruji.

Menurut Pelatih Persebaya Aji Santoso, timnya memang dimungkinkan tampil dengan kekuatan penuh. Hanya, melihat ketatnya laga uji coba internasional lawan Sabah FA, Sabtu (8/2) lalu, dirinya harus berpikir ulang untuk menurunkan kekuatan penuh.

"Saya akan merotasi pemain. Saya tidak bisa memaksakan mereka untuk tampil terus. Kami masih punya dua pertandingan lain di Piala Gubernur ini. Saya akan memberi kesempatan untuk pemain lain," katanya.

Memang, langkah Aji itu tak salah. Sebab, di Piala Gubernur Persebaya hanya menjadikannya sasaran antara. Tetapi, untuk bisa meraih gelar juara, dia menyebut masih memungkinkan.

"Tetapi bukan tujuan utama, saya ingin melihat bagaimana tim ini, memadukan pemain-pemain kami," terangnya.

Di sisi lain, Persik menegaskan lebih banyak akan menurunkan pemain lokal. Ini bukan merupaka langkah meremehkan, tapi Pelatih Persik Joko Gethuk Susilo memang belum bisa memainkan pemain asingnya.

"Di sini kami pakai pemain lokal. Kami tak bermaksud meremehkan Persebaya. Tapi memang kondisi persiapan Persik seperti ini. Saya belum berani menurunkan pemain asing," terangnya. (dkk/jpnn)

Persebaya Surabaya akan mengawali laga Grup A Piala Gubernur Jawa Timur 2020 menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan, Jatim, Senin (10/2) petang


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News