Liga 1 2020 Bakal Dilanjutkan, Jumlah Orang Dibatasi, Suporter di Rumah Saja ya

Liga 1 2020 Bakal Dilanjutkan, Jumlah Orang Dibatasi, Suporter di Rumah Saja ya
Siap-siap, pemandangan stadion kosong melompong seperti ini bakal tersaji di Lanjutan Liga 1 2020. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan mewanti-wanti agar para suporter mengikuti aturan dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terkait laga Liga 1 2020 harus digelar tanpa penonton, mulai Oktober nanti.

Dia memastikan, orang yang ada di dalam stadion, tak boleh lebih dari 272 orang.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menuturkan, aturan pertama sehingga lampu hijau diberikan oleh Satgas Covid-19 memang soal tanpa penonton.

Dia menyontohkan, di negara lain, aturan ini juga dijalankan.

"Hampir seluruh negara, kecuali Vietnam, liganya digelar tanpa penonton. Karena akan kewalahan kalau tidak disiplin. Saya minta tidak ada nobar (nonton bareng,red). Saya mohon dengan hormat kerja sama suporter dan federasi, bahwa liga ini bisa berjalan," katanya, Kamis (23/7).

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Iwan Bule memastikan swab test akan dilakukan kepada mereka yang terlibat dalam pertandingan, bukan hanya awak tim saja, tetapi perangkat dan semua kelengkapannya.

"Kami terapkan swab test, lalu hanya ada 272 orang di lapangan yang terbagi di zona 1, 2, 3. Di luar Stadion tidak boleh. Itu kita betul-betul tekankan protokol kesehatan dari Satgas Covid-19," tandasnya.

Dengan aturan tersebut, maka otomatis televisi dan live streaming akan menjadi satu-satunya sarana bagi para pencinta Liga 1 2020 untuk menyaksikan timnya bertanding.

Kelanjutan Liga 1 2020 dipastikan bakal berjalan tanpa penonton. Jumlah orang di dalam stadion juga dibatasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News