Liga 1 2020: Jacksen F Tiago Bawa 28 Pemain Jalani Pemusatan Latihan di Batu

Liga 1 2020: Jacksen F Tiago Bawa 28 Pemain Jalani Pemusatan Latihan di Batu
Para pemain Persipura Jayapura sedang berlatih. Foto: Cenderawasih Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu tim yang sudah melakukan pemusatan latihan sekaligus adaptasi untuk menghadapi bergulirnya kembali Liga 1 2020 ialah Persipura Jayapura.

Mereka kini berada di Kota Batu, Jawa Timur, menjalani serangkaian persiapan.

Pelatih Persipura Jaksen F Tiago total membawa 28 pemain dalam pemusatan latihan kali ini. Setelah lama tak berlatih bersama, maka fokus dari tim saat ini menurut dia ialah untuk mengembalikan stamina dan sentuhan bola pemain.

"Dua hari latihan kondisi anak-anak luar biasa. Kami sudah latihan virtual sejak Maret dan lumayan sangat membantu di awal latihan bersama ini. Cuma endurance dan sentuhan bola yang perlu kami tingkatkan," katanya.

Pria yang karib disapa Bigman itu mengakui, saat ini dirinya sedang berfokus untuk adaptasi latihan dengan protokol kesehatan. Meskipun tak sulit, tetapi pemain perlu dibiasakan sehingga semakin nyaman dan aman berlatih bersama.

"Adaptasi latihan dengan protokol kesehatan baru. Latihan dengan protokol kesehatan tidak susah sama sekali, tetapi kami memang perlu membiasakan," tuturnya.

BACA JUGA: Istri Sibuk Kerja, Kakek Berusia 59 Tahun Ini Malah Cabuli 4 Anak Tetangganya

Saat ini, lanjut Jacksen, Persipura masih menantikan kehadiran dua pemain asing yang belum tiba. Mereka ialah Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius. Keduanya dipastikan akan segera bergabung dengan tim di Jatim secepatnya. (dkk/jpnn)

Persipura Jayapura sudah menjalani pemusatan latihan di Batu, Jatim. Mereka kini berfokus untuk memantapkan kondisi menjelang bergulirnya kembali Liga 1 2020.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News